IN HOUSE TRAINING SESI II - MEMBANGUN SIKAP POSITIF MENUJU PELAYANAN PRIMA

    Bisnis perhotelan atau badan usaha yang bergerak dibidang jasa saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat.Persaingan hotel berbintang maupun non bintang masingmasing berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal, terbaik serta kenyamanan dan keamanan.

     Dimana bila dilihat dari pengertian Hotel sendiri yaitu salah satu akomodasi yang bergerak dibidang jasa yang menggunakan sebagian atau seluruh bangunan yang menyediakan fasilitas penginapan, makan, minum, serta fasilitas lainnya berupa Swimming Pool,Spa,Fines Centre,Bisnis Centre dan lain - lain yang diperuntukan bagi umum.

    

     Oleh Sebab itu banyak hotel telah menerapkan prinsip pelayanan prima atau lebih dikenal dengan Service Excellent,dimana mereka memberikan pelayanan prima sejak kedatangan pelanggan sampai pelanggan meninggalkan Hotel.

     Hotel Grand Anugerah selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan yang terbaik untuk pelanggan, agar para pelanggan merasa puas dan percaya untuk kembali datang dan tinggal di hotel Grand Anugerah.

     Demi terlaksananya pelayanan yang maksimal dan yang terbaik untuk pelanggan, Management Hotel Grand Anugerah Lampung mengadakan kegiatan In-House Training yang mengusung TemaMembangun Sikap Positif menuju Pelayanan Prima.”

         

            Acara yang diadakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 23 dan 24 september 2012, diikuti oleh hampir seluruh karyawan/ti dari seluruh department, serta secara khusus mengundang Trainner yang berpengalaman dibidangnya yaitu Bapak Abdullah SST Par MM sebagai Trainning Facilitator & Consultant dari ENTERTRAINING hospitality Service Training Consultant.Metode pelatihan yang diberikan Trainer adalah fun learning, discussion, sharing,group work, and presentation, role, play, games and interactive multimedia activities. Seluruh karyawan/ti menanggapi secara positif acara tersebut.

         

     Kegiatan tersebut diawali dengan pembahasan mengenaiBerfikir Positive” yang menjadi dasar motivasi seseorang dalam bekerja kemudian dilanjutkan ke pokok bahasan utama yaituDasarDasar Pelayanan Prima “ atau lebih dikenal dengan Service Exelence.Dimana prinsipPelanggan adalah Raja “ dan dilaksanakan dengan sungguhsungguh demi tercapainya pelayanan yang maksimal dan terbaik untuk pelanggan.

     Pelayanan Prima terhadap pelanggan merupakan tujuan utama bagi hotel Grand Anugerah, karena pelayanan prima tidak hanya memberikan rasa puas dan perhatian saja terhadap pelanggan melainkan bagaimana cara dan mengetahui apa saja keinginan pelanggan sehingga dapat memberikan kesan dan nilai Positif dari pelanggan.

         

     In House Training tersebut juga berlangsung sangat seru dan meriah, karena para peserta ikut aktif dalam kegiatan training tersebut,baik pada sesi Tanya jawab maupun pada sesi games yang diadakan oleh trainer, sehingga para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut dari awal hingga akhir tanpa merasa bosan.

     Diharapkan dengan diadakannnya kegiatan ini seluruh Staff operasional Hotel Grand Anugerah Lampung dapat berinovasi dan aktif dalam menerapkan prinsip pelayanan prima kepada pelanggan mulai dari kedatangan sampai mereka meninggalkan Hotel Grand Anugerah,sehingga pelanggan merasa nyaman selama berkunjung ke Lampung dan tetap menjadikan Hotel Grand Anugerah sebagai satusatunya tujuan untuk menginap,bukan hanya dikarenakan tersedianya berbagai fasilitas yang memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam menjalankan aktifitasnya,tetapi juga dikarenakan pelayanan yang optimal dan benarbenar prima dari seluruh staff yang bertugas.

    

     Semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut,bukan hanya para staff operasional saja yang mersakan manfaat,tetapi yang terutama adalah para pelanggan pun dapat merasakan manfaat secara nyata dengan pelayanan prima yang telah diberikan oleh seluruh staff operasional,sehingga sesuai dengan motto Hotel Grand Anugerah pun dapat terwujud sebagaiDiscover The Friendliest Hotel “.